Singkawang (Antara Kalbar) - Kepolisian Resor Singkawang terus menyosialisasikan aplikasi "Panic Button" guna memudahkan masyarakat dalam pelaporan dengan respon cepat apabila ada kejadian atau tindak kriminal di lingkungan sekitar.

Kapolres Singkawang, AKBP Yuri Nurhidayat, Rabu mengatakan saat ini dua personel Singkawang Command Center (SCC) Polres Singkawang yaitu Bripka M Irvan dan Brigadir Eko Harpani melakukan pemasangan aplikasi tombol panik tersebut.

Kedua anggota polisi ini sedang melakukan pemasangan aplikasi Panic Button Polres Singkawang di Kantor Pegadaian, Jalan Nusantara, Kelurahan Condong, Kecamatan Singkawang Tengah.

Aplikasi ini, kata Yuri, sangat bermanfaat untuk seluruh elemen masyarakat terutama objek vital yang ada di Kota Singkawang.

"Yang mana, seringkali menjadi target kejahatan seperti perampokan dan sebagainya," ujarnya.

Selain mudah digunakan, hanya dengan cara menekan tombol panic yang ada di handphone Android, juga mudah direspons oleh personel Polres Singkawang yang berada di lapangan dengan mendatangi lokasi dimana tombol panic tersebut ditekan.

"Diharapkan dengan adanya aplikasi panic button Polres Singkawang ini dapat menekan angka kriminalitas yang ada di Kota Singkawang," katanya.

Kemudian, bagi masyarakat Singkawang yang ingin memasang aplikasi ini diharapkan segera menghubungi Call Center Singkawang Command Center di Nomor 0562-631150 gratis tanpa dipungut biaya.

"Bagi masyarakat Singkawang yang ingin memasang aplikasi ini diharapkan segera menghubungi Call Center Singkawang Command Center di Nomor 0562-631150 gratis tanpa dipungut biaya," katanya.

(KR-RDO/M019) 

Pewarta: Rudi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017