Pontianak (Antara Kalbar) - PT Bank Kalbar dalam rangka menyukseskan gerakan non-tunai dan memperingati hari jadi Kota Pontianak, membagikan Kartu Flazz secara gratis kepada 100 orang tamu VIP yang hadir pada kegiatan HUT Ke-246 Kota Pontianak.

"Secara simbolis penyerahan Kartu Flazz Bank Kalbar dilakukan oleh Walikota Pontianak Sutarmidji dan didampingi oleh Wakil Wali Kota Pontianak Edi Rusdi kamtono kepada tamu undangan VIP pada upacara HUT Kota Pontianak di Alun-alun Kapuas," ujar Direktur Utama Bank Kalbar, Samsir Ismail di Pontianak, Senin.

Samsir memaparkan bahwa Kartu Flazz Bank Kalbar merupakan kartu pembayaran non-tunai atas kerja sama Bank Kalbar dengan BCA. Hadirnya Kartu Flazz, menurutnya, guna memberikan kemudahan, kecepatan dan kepraktisan dalam melakukan berbagai transaksi pembayaran non-tunai.

"Dengan maksimal saldo Rp1 juta, pemegang kartu tidak perlu repot lagi menyiapkan uang tunai untuk melakukan pembayaran, tidak perlu menerima uang kembalian, sangat aplikatif, dan cocok digunakan untuk berbagai transaksi massal bernilai kecil," kata dia.

Ia menyebutkan belakangan ini warga Kota Pontianak tengah gencar dengan gerakan "Go Cashless" untuk transaksi pembayaran seperti pembelian bahan bakar minyak (BBM) di SPBU.

"Kami sangat mendukung dan berkomitmen untuk gerakan nasional non tunai yang sedang digencarkan oleh Bank Indonesia di Indonesia termasuk di wilayah Kota Pontianak dan sekitarnya," kata dia.

Menurut Samsir, untuk Kartu Flazz dalam transakasi dapat dilakukan dimana saja untuk Merchant berlogo FLAZZ seperti Alfamart, Amazone, Breadlife, Chatime, Dunkin Donuts, Gramedia, Hypermart, Indomaret, Jco, Mama Market, Marugame Udon, Mitra Mart, Palmart, Solaria, SPBU, Starbucks Coffee dan masih banyak Lagi di seluruh Merchant Yang Berlogo FLAZZ.

(KR-DDI/A039) 

Pewarta: Dedi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017