Pontianak (Antara Kalbar) - Tim Penggerak PKK Kabupaten Kayong Utara (KKU) menjadi juara kategori cita rasa dan penampilan dalam Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (LCM B2SA) berbasis sumber daya lokal tingkat nasional 2017.

"Kita bersyukur melalui tim menjuarai kategori cita rasa dan penampilan. Kita dari TP PKK KKU sebagai peserta yang mewakili Provinsi Kalbar untuk mengikuti kegiatan LCM B2SA tersebut," ujar Ketua TP PKK KKU, Diah Permata Hildi saat dihubungi di Sukadana, Kalbar, Rabu.

Diah menjelaskan dalam perlombaan B2SA TP PKK KKU menyajikan olahan resep makanan berbasis sumber daya lokal untuk menu makan pagi yakni nasi lemak, tumis pakis, kering tempe, air susu dan pisang.

"Sedangkan untuk menu kudapan pagi menyajikan makanan bingke keribang," paparnya.

Lanjut Diah, untuk menu makan siang menyajikan nasi jagung keribang, ayam bumbu kecap, pepes tahu dan sayur bening.

"Sedangkan semangka dan bola- bola keribang untuk menu kudapan siang," katanya.

Kemudian untuk makan malamnya menu yang disajikan yakni nasi bakar keribang jagung, ikan bumbu kuning, perkedel kacang merah, sayur lemak campur, sambal rerasi dan kudapannya buah pepaya.

"Pencapaian yang ada tidak terlepas dari binaan dan bimbingan TP PKK Provinsi Kalbar," kata dia.

Dalam lomba yang merupakan bagian dari peringatan hari pangan sedunia, Wakil Ketua TP PKK Kalbar, Karyanti Sanjaya beserta sejumlah anggotanya, Ketua TP PKK KKU, Diah Permata Hildi bersama wakilnya, Rahmah Idrus beserta sejumlah anggota turut hadir dan menyambangi dua anggota TP PKK KKU yang bertugas untuk mengikuti lomba tersebut.

Adapun dua orang anggota TP PKK KKU yang bertugas untuk mengikuti LCM B2SA yang berlangsung di Makodam XII Tanjungpura, KKR yakni Ice Marlina Syahrial dan Nadiyanti Rusli dari anggota Pokja III.


(U.KR-DDI/T011)

Pewarta: Dedi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017