Putussibau (Antara Kalbar) - Tokoh masyarakat Kapuas Hulu, Agus Mulyana mengatakan mendukung pemerintah untuk mengembangkan potensi pariwisata khususnya Danau Sentarum yang berada di wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

"Tentunya dengan semakin banyaknya kegiatan seperti Festival Danau Sentarum maka potensi pariwisata kita semakin dikenal apalagi dengan menampilkan seni budaya yang menjadi daya tarik tersendiri untuk wisatawan," kata Agus kepada Antara usai pembukaan Festival Danau Sentarum Betung Kerihun, di Kecamatan Batang Lupar, Kapuas Hulu, Rabu.

Ia mengatakan untuk memajukan pariwisata di Kapuas Hulu tidak cukup dengan melaksanakan kegiatan promosi saja, namun perlu keseriusan pemerintah bersama NGO untuk mendorong sejumlah pihak berinvestasi guna membangun sarana dan prasarana pendukung pariwisata, seperti hotel dan infrastruktur dasar sebagai penunjang.

"Kita tidak cukup hanya menjual informasi saja, tetapi perlu langkah selain promosi untuk membangun sarana penunjang pariwisata," pinta Agus.

Menurut pria yang pernah menjabat Wakil Bupati Kapuas Hulu itu mengatakan pariwisata Kapuas Hulu masih berbeda dengan daerah pariwisata lainnya, karena masih sangat banyak yang perlu dibenahi sehingga memudahkan wisatawan berkunjung ke Kapuas Hulu.



(T.KR-TFT/N005)

Pewarta: Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017