Sambas (Antara Kalbar) - Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili mendukung pihak kepolisian yang turut andil dalam pengawasan penggunaan Dana Desa (DD) sebagaimana kesepakatan antara kepolisian dengan kementerian terkait.

"Kesepakatan yang ada bagus sekali. Dengan ikutnya kepolisian mengawasi penggunaan DD tentu aparat desa akan semakin baik dalam mengelola DD tersebut," ujarnya saat dihubungi di Sambas, Jumat.

Atbah menambahkan dengan ada pengawasan kepolisian maka aparat desa juga akan semakin hati-hati serta akan semakin berupaya mengikut aturan yang ada.

"Upaya yang ada tentu untuk menyelamatkan uang negara. Itu bagus sekali, lantaran semakin banyak yang menjaga tentu akan semakin baik pula karena ini merupakan uang negara," kata dia.

Atbah menyebutkan semua pihak tentu tidak ingin uang negara yang diberikan kepada desa oleh presiden langsung disalahgunakan.

"Semangatnya kita bersama adalah bahwa kita ingin uang negara digunakan sebagaimana mestinya dan bermanfaat bagi daerah dan masyarakat," kata dia.

Atbah menyebutkan komunikasi pihaknya dengan Polres Sambas dalam hal ini sudah cukup baik.

"Kita intens melakukan komunikasi dengan Polres Sambas karena polisi semangatnya menyelamatkan uang negara bukan menghukum, namun pembinaan. Uang negara harus diselamatkan," jelasnya.
 
(KR-DDI/N005) 

Pewarta: Dedi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017