Pontianak  (Antara Kalbar) - Pemerintah Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat, akan meresmikan Taman Arboretum dan Plaza Universitas Tanjungpura yang sedang dibangun ulang pada malam Tahun Baru.

"Yang jelas kami targetkan pertengahan Desember 2017, kedua taman itu sudah harus selesai, sehingga bisa diresmikan pas malam pergantian tahun," kata Wali Kota Pontianak, Sutarmidji di Pontianak, Rabu.

Sutarmidji berharap pembangunan kedua taman itu bisa tepat waktu, sehingga bisa secepatnya digunakan oleh masyarakat Kota Pontianak.

"Kedua taman tersebut nantinya juga akan dilengkapi berbagai sarana olahraga dan jembatan yang bernuansa relief perjuangan pahlawan Kalbar yang diabadikan dalam Tugu Digulis Untan Pontianak tersebut," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat, Kota Pontianak, Ismail menambahkan, pihaknya malah meminta kontraktor agar menyelesaikan pembangunan Taman Arboretum dan Plaza Untan Pontianak itu, hingga di akhir November 2017.

"Walau pun kontrak mereka sampai akhir Desember, tapi saya minta target pertengahan Desember sudah bisa selesai," katanya.

Dalam kesempatan itu, Ismail menambahkan, terkait soal pengelolaan kedua taman itu nanti, pihaknya masih akan berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, apakah taman tersebut akan dihibahkan ke pihak Untan Pontianak atau dikelola Pemkot.

Ismail menambahkan, Taman Arboretum dan Plaza Untan Pontianak itu, nantinya akan dilengkapi dengan taman catur, skatepark, lapangan basket, taman bunga dan informasi soal pahlawan daerah.

"Total anggaran untuk pembangunan kedua taman tersebut sebesar Rp6,1 miliar. Ke depannya Pemkot Pontianak akan membangunan lebih banyak lagi taman, asalkan ada lahan," katanya.


(U.A057/I006)

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017