Pontianak (Antara Kalbar) - Polemik pengangkatan CPNS rekrutmen tahun 2010/2012 akhirnya tuntas. Bupati Kubu Raya Rusman Ali menyerahkan Surat Keputusan Pengangkatan 327 orang CPNS setempat tahun 2010/2012 sekaligus mengakhiri polemik CPNS tersebut dalam beberapa tahun terakhir.

"Alhamdulillah, kita sangat bersyukur, karena akhirnya CPNS Kubu Raya untuk tahun 2010/2012 ini sudah bisa menerima SK pengangkatan mereka. Ini tentu menjadi hal yang patut disyukuri oleh para CPNS, karena penantian panjang mereka akhirnya bisa mereka dapatkan," kata Rusman Ali di Sungai Raya, Senin.

Dia menjelaskan, untuk proses mendapatkan SK tersebut, para CPNS yang berbahagia hari ini, sudah menunggu untuk waktu yang cukup lama. Namun, pada hari ini, penantian panjang para CPNS tersebut terjawab dan mereka mulai melaksanakan tugas sesuai dengan SK dan formasi mereka.

"Sejak pertama kali menjabat sebagai bupati, saya dan pak Hermanus selaku wakil bupati dan pihak terkait di kabupaten ini berusaha keras untuk menyelesaikan permasalahan ini. Memang ini bukan suatu hal yang mudah, karena dalam prosesnya sempat terjadi beberapa kali pergantian menteri," tuturnya.

Namun, dengan perjuangan keras dan doa dari seluruh CPNS yang ada, akhirnya permasalahan itu menemukan titik terang dan saat ini Kubu Raya kembali mendapatkan tenaga tambahan untuk formasi bidang pendidik, tenaga kesehatan, dan lainnya.

"Saya berpesan kepada para CPNS yang baru menerima SK pengangkatan hari ini agar bisa mengucapkan rasa syukurnya. Selain kepada Allah Swt, rasa syukur tersebut tersebut juga bisa dilakukan dengan bekerja sungguh-sungguh dan menjalankan semua amanah dan kepercayaan yang diberikan," katanya.

Di tempat yang sama, CPNS Kubu Raya tahun 2010, Nurhadiansyah menyatakan rasa syukurnya atas penyerahan SK tersebut. "Selama hampir delapan tahun ini, kami berjuang untuk mendapatkan hak kami dan sekarang ini menjadi momen yang paling berharga bagi kami," katanya.

CPNS yang menempati formasi Guru Agama di SMP 1 Kuala Mandor ini menambahkan, dengan apa yang didapatnya dan 326 CPNS lainnya merupakan buah dari perjuangan dan penantian mereka selama ini.

"InsyaAllah, saya akan menjalankan amanah dan tanggung jawab ini dengan sebaik-baiknya. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan media yang terus mensupport kami, sehingga ini bisa menjadi hasil yang manis bagi kami," katanya.

***4***

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017