Singkawang (Antara Kalbar) - Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kota Singkawang Irwan mengatakan, kesejahteraan nelayan dapat meningkat apabila dilakukan berbagai perbaikan dalam sejumlah program yang belum maksimal.

"Untuk program-program yang dianggap bagus akan tetap kita pertahankan," kata Irwan di Singkawang, Selasa.

Menurut Wakil Wali Kota Singkawang terpilih ini, pemberdayaan nelayan bukan hanya menjadi program pemerintah daerah saja, tetapi sudah menjadi prioritas nasional.

"Ini yang harus kita komunikasikan dan kita dorong bahwa ada komunikasi yang baik antara pemerintah daerah, provinsi dan pusat," ujarnya.

Dengan demikian, katanya, pemberdayaan nelayan dengan konsep kemaritiman yang sekarang bisa benar-benar terwujud. "Harapan kita HNSI Singkawang dan seluruh anggotanya tetap solid dan tetap membangun dengan semangat gotong royong," ajaknya.

Artinya, lanjut Irwan, antara HNSI dan pemerintah harus terjadi komunikasi yang intensif dan bermitra.

"Karena pemerintah obyeknya adalah nelayan. Sehingga kehadiran HNSI inilah bertindak untuk menjembatani," katanya.

Sebelumnya, Irwan terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Cabang (Muscab) DPC HNSI Kota Singkawang yang digelar pada Sabtu kemarin.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan, dan Perikanan Kota Singkawang, Ir Yusnita,berharap, HNSI Singkawang bisa menjadi wadah para nelayan untuk melakukan koordinasi dengan baik.

"Sehingga semua yang berkaitan dengan perikanan diharapkan bisa berjalan dengan baik," harapnya.


(U.KR-RDO/T011)

Pewarta: Rudi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017