Pontianak  (Antara Kalbar) - Legislator Kota Pontianak, Mashudi mendesak, baik Pemprov Kalimantan Barat dan Pemkot Pontianak agar segera memperbaiki kerusakan di Jalan Gusti Situt Mahmud, Kecamatan Pontianak Utara.

"Sudah banyak masyarakat Kecamatan Pontianak Utara yang mengeluhkan kerusakan di sepanjang Jalan Gusti Situt Mahmud, sehingga kami harapkan segera diperbaiki oleh pemerintah," kata Mashudi di Pontianak, Senin.

Ia menjelaskan, kerusakan jalan itu, berupa jalan berlubang dan bergelombang, sehingga membahayakan para pengendara yang melewati jalan tersebut.

"Malah pernah dalam semalam, terjadi tiga kecelakaan, sehingga sangat membahayakan keselamatan pengguna jalan," ungkapnya.

Ia menyayangkan, lambannya penanganan kerusakan jalan tersebut, padahal Jalan Gusti Situt Mahmud sebagai "urat nadi" Kota Pontianak, tetapi penanganannya sangat lamban.

Mashudi meminta agar pemerintah turun tangan, karena semakin lama dibiarkan, maka akan semakin banyak korban kecelakaan lalu lintas di sepanjang jalan itu.

"Kalau jalan itu statusnya jalan provinsi, maka kami harapkan cepat ditangani, kalau memang diperlukan biarkan saja kota yang ambil alih," katanya.

Dia menilai sudah sepantasnya jalan itu diperbaiki dan dilebarkan karena Jalan Gusti Situt Mahmud itu merupakan "urat nadi" yang menghubungkan kota dengan kabupaten sekitar.

Sehingga, ruas jalan tersebut sangat padat lalu lintas. "Sehingga tidak jarang juga sering terjadi kemacetan pada jam-jam sibuk atau pada jam pulang kerja," katanya.


(U.A057/Y008)

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017