Sintang (Antara Kalbar) - Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, Ridwan Pane mengajak masyarakat daerah setempat untuk selalu melaksanakan pola hidup sehat di lingkungannya masing-masing.

"Mari kita kobarkan semangat melayani,?semangat untuk mampu menangkap aspirasi masyarakat, semangat memandirikan dan memberdayakan masyarakat dalam pencapaian derajat kesehatan," kata Ridwan, ditemui di Sintang, Selasa.

Ia menjelaskan pemerintah daerah melalui dinas kesehatan terus berusaha menyadarkan masyarakat agar mandiri dalam aspek kesehatan.

Bahkan setiap peringatan hari kesehatan nasional harus menjadi momentum meneguhkan kembali komitmen untuk? memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Dikatakan Ridwan Pane, melalui program Indonesia sehat, Dinkes berupaya membangun kemandirian keluarga untuk hidup sehat.

Menurut Ridwan, dengan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat maka tercipta masyarakat yang produktif dan dapat berperan aktif dalam pembangunan nasional.

"Sehingga permasalahan yang terjadi di Indonesia diantaranya masih tingginya angka kurang gizi, penyakit menular harus diselesaikan," jelasnya.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Henri Harahap mengatakan bahwa keluarga merupakan unit terkecil dari masyarakat yang menjadi inti pembangunan kesehatan, dalam program Indonesia sehat.

Dikatakan Ridwan,?melalui pendekatan keluarga akan memberikan dasar bagi seseorang untuk memiliki kebiasaan, perilaku dan gaya hidup yang sehat.

(KR-TFT/N005)  

Pewarta: Tantra

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017