Pontianak (Antara Kalbar) - Tim Spartan FC Mempawah berhasil meraih juara pertama turnamen futsal dalam rangka HUT ke-72 Brimob di Kota Singkawang, Kalbar.

Spartan berhasil mengalahkan tim Dianeka Kota Pontianak dalam final yang digelar, Senin (13/11). Sedangkan, di posisi ketiga diraih Singkawang FC dan posisi keempat diraih Pangkalima Pelopor Mempawah.

Danki II Batalyon B Pelopor Singkawang, IPTU Sri Handoko di Pontianak, Rabu, mengatakan, tujuan dari digelarnya turnamen futsal ini adalah semata-mata untuk mempererat tali silaturahmi antarklub, dimana di dalamnya terdapat pula berbagai instansi.

"Sehingga masyarakat bisa memahami bahwa Brimob juga bisa bermasyarakat," katanya.

Dengan begitu, katanya, anggota Brimob bisa diterima di tengah-tengah masyarakat. Karena, bagaimanapun keberhasilan Brimob juga sangat ditentukan masyarakat.

"Apabila masyarakat bisa menerima kami maka keberhasilan kami akan bisa terlihat," ujarnya.

Kemudian, lanjutnya, bagi tim yang sudah memenangi turnamen futsal ini, anggaplah kemenangan itu sebagai bonus. Karena, tujuan yang paling utama dari turnamen ini adalah sebagai ajang silaturahmi.

"Kalah atau menang itu hal yang wajar dalam pertandingan. Bagi yang menang sudah semestinya akan mendapatkan reward, namun tujuan yang paling utama adalah ajang silaturahmi," tegasnya.

Sementara itu, acara penyerahan hadiah kepada pemenang lomba dalam rangka HUT ke-72 Brimob itu dirangkai dengan acara syukuran di Mako Brimob, Selasa (15/11) malam.

Turut hadir dalam acara syukuran tersebut, Wali Kota Singkawang, Awang Ishak, Kalapas Kelas II B Singkawang, Sambiyono, Kajari Singkawang, M Ravik, Waka Polres Singkawang, Kompol Dhani Catra Nugraha, para Kasat Polres Singkawang, Kasat Pol PP Singkawang, Forkopimda, serta undangan lainnya.

Pewarta: Rendra Oxtora dan Rudi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017