Sukadana (Antara Kalbar) - Kabupaten Kayong Utara memboyong tiga emas, lima perak dan tiga perunggu dalam Kejurda Tarung Derajat di Kota Pontianak.
   
Dengan hasil ini atlet Tarung Derajat  Kayong Utara berada posisi kedua dibawah  Kota Pontianak. Dikatakan pelatih utama Tarung Derajat Kayong Utara Febry Winarto prestasi ini merupakan buah dari hasil kerja keras anak didiknya.
   
Terlebih ini merupakan hasil terbaik,  setelah sebelumnya Tarung Derajat Kabupaten Kayong Utara sangat sulit menembus 5 besar.  
   
"Kayong Utara menempati juara dua di bawah kota Pontianak dan di atas KKR (Kabupaten Kubu Raya). Kita patut mengapresiasi kerja keras mereka bisa memberikan prestasi maksimal dan ini  pertama kali Kayong Utara menembus tiga besar Provinsi, " ungkap mantan atlit peraih perunggu pada PON itu.
   
Menurutnya,  pembinaan atlet Tarung Derajat harus dibentuk sedini mungkin untuk mempersiapkan bibit yang berprestasi hingga ke tingkat nasional.
   
"Sangat penting, karena kejuaraan Tarung Derajat di depan udah ada yang untuk usia dini, seperti Popda, Popnas, pra PON remaja dan PON remaja. Kita akan kirimkan atlet untuk ikut kejuaraan tersebut,"tambahnya.


Pewarta: Rizal

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017