Sanggau (Antara Kalbar) - DPP Partai Nasdem resmi mengeluarkan surat rekomendasi dukungan bagi pasangan petahana, Paolus Hadi S Ip, M Si dan Drs Yohanes Ontot MM, untuk bertarung sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Sanggau periode 2018-2023 mendatang.
    Surat dukungan tersebut, diterima langsung pasangan incumbent ini yang diserahkan langsung Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, di kantor DPP tersebut di Jakarta, Rabu (6/12).
    Pasangan berjuluk PH-YO ini didampingi Ketua DPD dan Sekretaris Partai Nasdem Kabupaten Sanggau Fransiskus Suwondo dan Andreas Sisen serta Ketua Fraksi Partai Nasdem di DPRD Sanggau, Bambang Joko Winayu.
    Didampingi Ketua DPW Partai Nasdem Kalbar, H Syarief Abdullah Alkadrie, pasangan PH-YO ini bertemu langsung dengan Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Surya Paloh.
    Saat menerima surat dukungan calon Bupati Sanggau, Paolus Hadi S Ip, M Si mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Partai Nasdem kepada pasangan tersebut.
    "Mandat dan amanah ini akan kami jaga dan laksanakan serta wujudkan," ujar pria yang akrab disapa PH ini.
    Pria yang juga Ketua DPD Ormas Nasional Demokrat Kabupaten Sanggau sangat terkesan dengan sambutan hangat oleh Surya Paloh.
    "Beliau sambil menepuk-nepuk bahu saya dan mengatakan sering main-main dan ngopi-ngopi disinilah (kantor DPP Nasdem)," timpal PH menirukan ucapan Surya Paloh.
    Ketua DPW Partai Nasdem Kalbar, H Syarief Abdullah Alkadrie mengatakan Partai Nasdem untuk Pilkada di Kabupaten Sanggau telah resmi mengusung dan mencalonkan Paolus Hadi-Yohanes Ontot.
    Untuk itu, pasangan ini juga ditugaskan untuk membangun komunikasi dan koalisi dengan partai-partai lainnya untuk memenuhi persyaratan mendaftar di KPU.
    "Partai Nasdem memiliki 4 kursi, dan memenuhi persyaratan pendaftaran harus minimal 8 kursi dan tentu harus berkoalisi dengan partai lainnya," ungkapnya.
    Ditegaskan, untuk seluruh anggota legislatif, pengurus, kader dan simpatisan di semua tingkatan untuk melaksanakan dan mengawal keputusan yang sudah ditetapkan partai. "Nah, mari kita terus bekerja bersama-sama dengan semua kekuatan serta infrastuktur partai untuk merebut hati rakyat dan memenangkan pasangan calon Bupati-wakil Bupati Sanggau ini," pintanya.
    Sementara Ketua Fraksi Partai Nasdem Kabupaten Sanggau, Bambang Joko Winayu menambahkan partai tersebut akan menjalankan amanah partai, dalam mendukung dan mengusung pasangan ini.
    "Amanah partai jelas akan kita implementasi di lapangan. Bagaimana pasangan ini bisa menang dalam pilkada mendatang, tentunya kerja sama dengan berbagai pihak dan unsur lainnya," pungkasnya.

Pewarta: M Khusyairi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017