Pontianak (Antara Kalbar) - Kelompok Petani (Poktan) Da`ageta dan Kelompok Wanita Tani (KWT) Desa Bange, Bengkayang, Kalbar berperan memperkuat kapasitas anggotanya melalui temu usaha tani.

"Dengan adanya kegiatan temu usaha tani Poktan dan KWT, para petani Desa Bange akan dapat lebih maju dengan tujuan menciptakan wanita yang terampil dan tangguh untuk mewujudkan swasembada pangan," ujar Kepala UPT DP3 Sanggau Ledo, Nyata saat dihubungi di Bengkayang, Senin.

Ia menambahkan bahwa pertemuan yang dilakukan tersebut juga dalam rangka gerakan tanam jagung khusus program padi, jagung dan kedelai (Pajale) bagi kelompok Da`ageta

"Semoga apa yang dicanagkan memberikan hasil yang memuaskan," kata dia.

Sementara itu Babinsa Koramil 1202-04/SGL mengatakan pihaknya dari TNI-AD komando kewilayahan merespons positif kegiatan temu usaha tani tersebut karena bisa meningkatkan dan memaksimalkan program pajale.

"Selaku TNI kami mempunyai tugas untuk mengawal, mendampingi dan mengawasi swasembada pangan secara nasional khususnya mensejahterakan masyarakat Kecamatan Sanggau Ledo," jelas dia.

Ia berharap program yang ada betul - betul dimanfaatkan dengam maksimal agar hasilnya memuaskan.

(U.KR-DDI/N005)

Pewarta: Dedi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017