Putussibau (Antaranews Kalbar) - Manejer PLN Ranting Putussibau Dhanu Rediansyah mengatakan pihaknya melaksanakan persiapan khusus dalam menghadapi Hari Raya Natal dan Tahun baru dengan siaga personel dan peralatan.

"Tidak ada lagi pemadaman bergilir, jika pun ada pemadaman itu dikarenakan ganguan jaringan akibat cuaca ekstrim termasuk angin kencang, bahkan kami sudah gelar pasukan siaga personel dan peralatan," kata Dhanu di Putussibau, Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Jumat.

Ia menjelaskan saat ini daya pada mesin di wilayah Putussibau dan sekitarnya sudah mencukupi kebutuhan beban listrik setempat.

Hal tersebut dikarenakan sudah beroperasinya Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) untuk Kecamatan Semitau dan Kecamatan Tepuai.

"Sudah kurang lebih sebulan ini tidak ada pemadaman bergilir, karena PLTD Semitau dan PLTD Tepuai sudah beroperasi sendiri," jelas Dhanu.

Menurut Dhanu, meskipun sudah tidak ada jadwal pemadaman bergilir pada Natal dan Tahun Baru, namun dirinya tidak bisa memastikan terkait pemadaman, namun yang jelas pemadaman secara berencana sudah tidak ada lagi.

"Yang kita khawatirkan cuaca ekstrim, atau pohon tumbang, karena itu dapat menyebabkan pemadaman gangguan pada jaringan," tutur Dhanu.

Untuk itu, Dhanu mengimbau kepada masyarakat untuk dapat bekerjasama dengan pihak PLN dalam pemangkasan ranting atau pohon yang berpotensi menganggu jaringan.

"Paling tidak jika ada petugas melakukan pemangkasan ranting atau pohon warga jangan minta ganti rugi, atau justru melarang, sebab itu untuk kenyamanan kita bersama," pinta Dhanu.

Meskipun demikian, pihaknya (PLN) akan terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Pewarta: Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017