Putussibau (Antaranews Kalbar) - Wakil Ketua DPRD Kapuas Hulu H Wan Taufikorahman dikabarkan meninggal dunia Rabu (27/12) pukul 23.00 WIB, di Rumah Sakit Santo Antonius Pontianak.

"Almarhum meninggal sekitar pukul 23.00 WIB, semalam, kemudian pukul 01.00 WIB, jenazah dibawa ke rumah duka di Putussibau," kata Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Golkar Kapuas Hulu, Agus Mulyana ketika dihubungi Antara di Putussibau, Kamis pagi.

Dikatakan Agus, bahwa almarhum H Wan Taufik merupakan Ketua Harian DPD Golkar Kapuas Hulu, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kapuas Hulu.

Ia menyampaikan bahwa masyarakat Kapuas Hulu merasa kehilangan sosok almarhum yang ramah dan baik kepada masyarakat, apalagi H Wan Taufik merupakan kader Golkar.

"Saya atas nama pribadi, keluarga dan Partai Golkar serta seluruh masyarakat Kapuas Hulu turut berduka sedalam - dalamnya, semoga amal ibadah beliau diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa, dan keluarga yang ditinggalkan, diberi ketabahan," ucap Agus Mulyana yang juga pernah menjabat Wakil Bupati Kapuas Hulu.

Sementara itu Dandim 1206 Putussibau, Lekol Inf Muhammad Ibnu Subroto mengungkapkan merasa kehilangan dengan sosok almarhum yang ramah dan santun.

" Beliau saya anggap sebagai bapak, kuanggap sebagai teman dan Alhamrhum orang yang sangat santun," ungkap Ibnu.

Dikatakan Ibnu, dirinya cukup akrab dengan almarhum, bahkan pada Rabu (27/12) siang kemarin, ia masih menjenguk.

" Kemarin saya masih bertemu beliau, dan ada sedikit perubahan dari penyakit yang dideritanya, meskipun beliau tidak bisa bicara, beliau sempat meneteskan air mata dan mengenggam erat - erat tangan saya," ucap Ibnu.

Disampaikan Ibnu, atas nama pribadi dan keluarga, serta keluarga besar Kodim 1206 Putussibau menyampaikan duka mendalam atas kepergian H Wan Taufik.

Pewarta: Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017