Pontianak (Antaranews Kalbar) - Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Barat atau dikenal dengan Bank Kalbar kembali membangun kantor pusat baru yang ditandai dengan peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Gubernur Kalbar, Cornelis.

"Kantor Pusat Bank Kalbar saat ini masih di Jalan Rahadi Osman dan akan dipindahkan di Jalan A Yani Pontianak yang saat ini dalam proses perencanaan dan sudah dilakukan peletakan batu pertama," ujar Direktur Utama Bank Kalbar, Samsir Ismail di Pontianak, Selasa.

Samsir menjelaskan pembangunan kantor pusat tersebut dalam rangka meningkatkan dan memberi rasa nyaman serta aman dalam pelayanan kepada nasabah.

"Kantor pusat saat ini sudah tidak mendukung lagi karena di gedung tersebut bergabung dengan Kantor Cabang Pontianak. Ketika nanti terpisah maka pelayanan akan maksimal," jelas dia.

Ia memaparkan bahwa Kantor Pusat Bank Kalbar yang sebanyak 12 lantai tersebut dibangun di atas lahan seluas 22.354 meter persegi.

"Pembangunannya sendiri ada tiga tahap. Saat ini kami masih dalam tahap persiapan untuk melakukan lelang dalam rangka melakukan pemilihan kontraktornya karena masih pada tahap proses perencanaan oleh pihak konsultan yang telah ditunjuk," jelas dia.

Selain peletakan batu pertama Kantor Pusat Bank Kalbar di waktu bersamaan juga dilakukan secara simbolis peresmian Gedung Kantor Bank Kalbar Sintang, Kantor Cabang Pembantu Teluk Betang di Kabupaten Kayong Utara, Kantor Cabang Pembantu Teluk Pak Kedai di Kabupaten Kubu Raya dan Kantor Cabang Pembantu Manis Mata yang terletak di Kabupaten Ketapang.

"Semua kita hadirkan untuk nasabah dan masyarakat Kalbar agar pelayanan maksimal. Kami mohon dukungan semua pihak untuk bertransaksi melalui Bank Kalbar. Hal itu karena jika Bank Kalbar untung maka berdampak pada pendapatan daerah Pemerintah Provinsi Kalbar yang secara tidak langsung juga pada masyarakat Kalbar," jelas dia.
 
(KR-DDI/T013) 

Pewarta: Dedi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018