Pontianak (Antara) - Ratusan masa pendukung dan tujuh partai politik pengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan-Sujiwo mengantar dua tokoh ini mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Kubu Raya.

"Sesuai dengan jadwal yang ada, di mana KPU telah membuka pendaftaran untuk calon Bupati Kubu Raya periode 2019-2024, maka kita melalui mekanisme yang ada dengan mendaftarkan kami untuk mengikuti pilkada nanti," kata Muda Mahendrawan di Sungai Raya, Selasa.

Dengan diiringi marching band, pasangan MJ ini berjalan kaki sejauh 30 kilometer, untuk menuju KPU guna melakukan proses pendaftaran.

Sesampainya di KPU, pasangan MJ ini kemudian menyerahkan berkas dukungannya kepada Ketua KPU Kubu Raya, Gustiar, yang didampingi anggota KPU lainnya.

"Alhamdulillah kami bersyukur, sampai proses pendaftaran ini, kita resmi diusung oleh tujuh parpol, yakni PPP, PKS, Demokrat, Hanura, Gerindra, PDIP, dan Nasdem," tuturnya.

Seperti diketahui, sebelumnya, pasangan Muda-Jiwo didukung oleh lima partai yakni, PPP, PKS, Demokrat, Hanura dan Nasdem. Namun baru-baru ini dua partai besar lainnya yakni Gerindra dan PDI Perjuangan, secara resmi menyatakan dukungan untuk mereka.

"Ini merupakan bukti kepercayaan parpol pengusung kepada kita. Dengan semangat parpol pengusung dan masyarakat, kami yakin bisa memenangkan pilkada 2018 mendatang," kata Sujiwo.

Dia mengaku juga tidak menyangka akan diusung PDI Perjuangan, meski sebelumnya pasangan ini sama sekali tidak mengajukan berkas pendaftaran pada partai Moncong Putih tersebut.

"Namun, karena PDI Perjuangan juga ikut mengusung kita, ini tentu menjadi kebanggaan bagi kami karena bisa didukung oleh teman-teman partai lainnya. Kami yakin, dengan dukungan penuh dari parpol dan masyarakat Kubu Raya, kami bisa membawa Kubu Raya lebih baik kedepan, jika dipercayakan untuk memimpin kabupaten ini nantinya," kata Sujiwo.
 
 (KR-RDO/N005)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018