Sambas (Antaranews Kalbar) - Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili mengatakan pemerintah kabupaten setempat akan membangun Gedung SDN 43 Desa Dungun Perapakan, Tebas yang mengalami kebakaran beberapa hari yang lalu.

"Tak perlu diskusi panjang namun solusi sekarang adalah untuk segera dibangun kembali gedung sekolah tersebut," ujarnya saat dihubungi di Sambas, Jumat.

Atbah menjelaskan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas akan mencarikan dana dan peluang yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan pembangunan gedung SDN tersebut.

"Saya sudah berkomunikasi dengan Kabag SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sambas untuk mencari solusi bagaimana agar gedung tersebut segera dibangun kembali," jelas dia.

Namun dalam pemerintahan kata dia untuk pembangunan tentu ada mekanisme dan prosedur yang harus dipenuhi dahulu. Akan tetapi bagaimana pun menurutnya gedung tersebut untuk cepat dan segera dibangun.

"Kita akan berusaha secepat mungkin untuk membangun gedung tersebut. Kita ingin proses belajar mengajar lancar," jelas dia.

Pihaknya juga akan terus memantau lagi apa yang bisa pihaknya berikan agar anak-anak bisa belajar saat tahap pembangunan gedung baru.

(KR-DDI/N005) 

Pewarta: Dedi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018