Putussibau (Antaranews Kalbar) - Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kapuas Hulu, Kalbar, Antonius L Ain Pamero mengajak seluruh masyarakat Dayak untuk mendukung pilkada damai.

"Apel kebhinnekaan yang dilaksanakan Polres Kapuas Hulu sangat luar biasa, kami masyarakat adat Dayak mendukung penuh Pilkada damai," tegas Antonius L Ain Pamero, ditemui di Putussibau, Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Senin.

Dikatakan Antonius, yang paling terpenting yaitu kita harus tetap menjaga kebhinnekaan demi persatuan dan kesatuan serta keutuhan NKRI.

Menurut dia, selama ini masyarakat Kapuas Hulu selalu hidup penuh rasa kekeluargaan serta menjunjung tinggi nilai Pancasila serta kerukunan antar umat beragama.

"Keharmonisan itu harus tetap kita jaga, masyarakat jangan mudah terprovokasi dengan isu Sara apalagi pada tahun politik, sebab itu dapat merusak keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat," jelas Antonius.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat Dayak di Kapuas Hulu, untuk turut serta mensukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat mendatang dengan tetap menjaga keamanan dan ketertiban.

"Tentu saya mengajak seluruh masyarakat Dayak untuk mendukung terwujudnya pilkada yang damai, untuk pemimpin Kalbar yang berkualitas, tanpa memandang perbedaan," tegas Antonius.

(KR-TFT/N005) 

Pewarta: Timotius

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018