Pontianak (Antaranews Kalbar) - Wali Kota Pontianak, Kalbar, Sutarmidji meraih tiga penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) sebagai Kota dengan role model penyelenggaraan pelayanan publik kategori baik dan sangat baik.

Sutarmidji saat dihubungi di Pontianak, Kamis, mengatakan bersyukur atas tiga penghargaan tersebut yang diterima padai awal 2018.

"Alhamdulillah hari ini Kota Pontianak kembali mendapat tiga penghargaan layanan publik terbaik dari Kemenpan-RB, penghargaan tersebut merupakan persembahan dari ASN (Aparatur Sipil Negara) Kota Pontianak," ungkapnya.

Ia menjelaskan, penghargaan yang diterimanya adalah "cambuk" untuk menjadikan Kota Pontianak terus menjadi kota dengan pelayanan terbaik. Dia juga berharap kinerja yang sudah sangat baik ini dapat ditingkatkan di masa mendatang, khususnya bagi rumah sakit di Kota Pontianak.

"Saya berharap penghargaan ini menjadi cambuk untuk memberikan layanan lebih baik terutama rumah sakit," ujarnya.

Ketiga penghargaan tersebut, yakni sebagai kota dengan role model penyelenggaraan pelayanan publik kategori baik dan sangat baik. Penghargaan bergengsi ini ditujukan kepada DPMPTSP, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, serta RSUD Kota Pontianak dengan kategori sangat baik.

Penghargaan sebagai role model penyelenggaraan pelayanan publik kategori baik dan sangat baik ini diberikan Kemenpan-RB berdasarkan hasil evaluasi terhadap 72 kabupaten/kota Role Model sesuai dengan KepmenPAN-RB No. 21/2017 tentang Penetapan Provinsi, Kabupaten/Kota, Kementerian/Lembaga dan unit penyelenggaraan pelayanan publik sebagai lokasi penyelenggaraan evaluasi pelayanan publik tahun 2017.


(U.A057/N002)

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018