Putussibau (Antaranews Kalbar) - Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Kadri menghadiri pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tingkat SD dan SMP di Kecamatan Bunut Hulu, Kapuas Hulu Kalimantan Barat.

"Porseni itu sangat penting dilaksanakan untuk mengali potensi prestasi sejak usia dini, sebagai generasi muda, mereka (pelajar) perlu kita berikan support," kata Kadri kepada Antara ditemui usai pembukaan Porseni di Desa Sungai Besar, Kecamatan Bunut Hulu, Kapuas Hulu, Jumat sore.

Ia mengatakan Porseni merupakan kegiatan positif untuk melatih mental dan jiwa pelajar yang sehat untuk meneruskan perjuangan bangsa dan terhindar dari narkoba serta pergaulan bebas.

"Jadi melalui Porseni itu bukan hanya untuk sekedar prestasi, namun kegiatan positif untuk menghindari pelajar dari pergaulan bebas dan bahaya narkoba," jelasnya.

Hal senada dikatakan, Ketua KONI Kapuas Hulu, Hairuddin bahwa Porseni itu untuk mengali bakat atlit, sehingga kegiatan Porseni jangan hanya di laksanakan sebagai rutinitas saja.

"Harapan kita melalui Porseni muncul atlit berprestasi yang bisa kita andalkan dan kami dari KONI selau memberikan dukungan melalui pengurus cabang olahraga masing - masing," kata Hairuddin.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu, H Jumran mengatakan Porseni yang dilaksanakan oleh setiap kecamatan merupakan persiapan untuk Porseni tingkat kabupaten pada 26 - 30 Maret 2018 mendatang.

Dirinya berharap dari Porseni itu muncul bibit atlit yang dapat meraih prestasi di tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi bahkan tingkat nasional.

Camat Bunut Hulu, Asmiardy mengatakan Porseni di wilayah tersebut menunjukan persatuan dan kesatuan sekolah baik itu pelajar dan para guru.

"Tentu kami sangat berharap muncul atlit dari Kecamatan Bunut Hulu yang bisa mengharumkan Kapuas Hulu," harap Asmiardy.

(KR-TFT/N005) 

Pewarta: Timotius

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018