Pontianak (Antaranews Kalbar) - Prijono resmi memimpin Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Barat menggantikan kepala kantor sebelumnya Dwi Suslamanto yang selanjutnya mendapat tugas di BI Pusat.

"Pergantian dalam organisasi ini merupakan bentuk motivasi bagi orang yang dirotasi untuk meningkatkan kinerja, untuk terus lebih baik," ucap Deputi Gubernur BI, Erwin Riyanto saat serah terima jabatan di Pontianak, Senin.

Erwin menjelaskan selama ini di bawah kepemimpinan Dwi Suslamanto pondasi kekuatan ekonomi sebagaimana fungsinya telah ditancapkan dengan kokoh di Kalbar.

Erwin, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas tugas yang dijalankan sebaik mungkin.

"Kepada Kepala KPw BI Kalbar yang baru, Prijono diharapkan untuk terus mempertahankan kinerja dan prestasi yang ada dan bahkan lebih meningkatkannya lagi ke arah lebih baik," jelas dia.

Ia juga berpesan kepada Kepala KPw BI Kalbar yang baru untuk sinergis dan menjalin kebersamaan dengan berbagai pihak di Kalbar dalam rangka mewujudkan perekonomi di Kalbar lebih baik.

Sertijab kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Barat () (Antaranews Kalbar/Dedi)

"Selama ini BI Kalbar hubunganya dengan berbagai pihak telah harmonis dan itu harus dilanjutkan. Selanjutnya setiap makna kita ingin BI ada," kata dia.

Sementara itu, Kepala KPW BI Kalbar yang baru, Prijono mengatakan ia akan terus memantapkan dan memperkuat peran dan tugas BI di Kalbar.

"Ada tiga tugas pokok BI dan itu akan kita maksimalkan di Kalbar. Untuk detail ke depannya saya akan mempelajarinya lebih dalam," papar dia.

Pada kesempatan itu, Dwi Suslamato berpamitan dan berterima kasih kepada semua pihak baik Pemerintah di Kalbar, pihak perbankan dan pihak lainnya atas kerjasama dan dukungan kepadanya dalam menjalankan tugas di Kalbar.

"Dukungan dan kerjasama semua pihak saya pribadi mengucapkan terima kasih dan permohonan maaf saya saya sampaikan jika ada yang kurang berkenan," katanya.


(U.KR-DDI/M019)

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018