Pontianak (Antaranews Kalbar) - Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas, Uray Tajudin mengatakan pada Maret 2018 bidang pelayanan publik di Pemkab Sambas, Kalimantan Barat ditargetkan sudah masuk dalam kategori zona hijau.

"Pelayanan publik kita saat ini sudah sedikit lagi mau menuju zona hijau. Insyallah kita tergetkan pada Maret 2018 sudah masuk zona hijau," ujar Sekda Tajudin saat dihubungi di Sambas, Selasa.

Tajudin mengatakan bahwa pelayanan publik di Kabupaten Sambas saat ini sudah mengalami peningkatan signifikan.

"Sebelumnya kita berada di zona merah dan sekarang sudah berhasil mencapai zona kuning. Ketika Sambas masuk dalam zona merah penilaian hanya 28 persen. Lalu mengalami peningkatan mencapai 76,64 persen dan tergolong zona kuning. Jadi sedikit lagi untuk mencapai 80 persen atau tergolong hijau," papar dia.

Untuk menuju zona hijau, kata dia, butuh komitmen semua pihak terutama dari seluruh Organsasi Perangkat Daerah (OPD).

"Untuk komitmen itu sudah disetujui oleh pimpinan OPD. Jadi kita optimis zona hijau terealisasi dengan baik," kata dia.

Saat ini kata dia pihaknya tidak perlu belajar ke luar daerah lain dalam hal pelayanan terutama menuju zona hijau karena sudah ada OPD yang meraih nilai 100 persen.

"Di daerah kita sudah ada nilai mencapai 100 persen yakni Pelayanan Terpadu Satu Pintu atau PTSP. Saya harapkan OPD lain bisa belajar banyak kepada PTSP tersebut," jelasnya.

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018