Singkawang (Antaranews Kalbar) - Tim Penilaian Uji Kelayakan Kepolisian Daerah Kalimantan Barat meninjau lokasi pembangunan Sekolah Polisi Negara (SPN) Pontianak di Kota Singkawang yang rencananya akan dibangun di Kecamatan Singkawang Selatan.

Tim Penilaian Uji Kelayakan Karo Rena Polda Kalbar, Kombes Pol Agus Sunardi mengatakan, peninjauan ini adalah dalam rangka pembangunan SPN Pontianak di Kota Singkawang.

"Semoga dengan pembangunan SPN ini dapat merekrut polisi lebih banyak lagi," katanya, Senin.

Adapun tim Penilaian Uji Kelayakan yang turun ini terdiri dari Ketua Tim, Kombes Pol Drs Agus Sunardi dan anggota tim Kombes Pol Supriadi, AKBP Ridwansyah, AKBP Toto Usodo, Kompol Patwa Saputra, Kompol Iskandar, IPTU Marwin, IPDA Sutarya, Penata I Sana`i, BRIPKA Lesmana serta BRIPTU Saut Situmorang.

Kedatangan Tim Karo Rena Polda Kalbar beserta rombongan juga disambut langsung oleh Kapolres Singkawang AKBP, Yuri Nurhidayat dengan didampingi pejabat utama Polres Singkawang, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sagatani Polsek Singkawang Selatan dan ketua RT 10 Kelurahan Sagatani.

Dalam kesempatan itu, dia juga sempat bertanya kepada ketua RT tentang status kepemilikan tanah, surat menyurat, dan hibah tanah tersebut.

Selanjutnya, Karo Rena Polda Kalbar bersama rombongan meninjau kondisi tanah pada kawasan tersebut.

Sementara, Kapolres Singkawang, AKBP Yuri Nurhidayat memberikan apresiasi serta siap memberikan dukungan dan kerjasama demi terlaksananya pembangunan SPN Pontianak di Kota Singkawang.

"Dengan kehadiran SPN di Kota Singkawang bisa menjadi peluang bagi generasi muda Kota Singkawang untuk menjadi anggota Polri," katanya.


Pewarta: Rudi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018