Singkawang (Antaranews Kalbar) - Wali Kota Singkawang,  Tjhai Chui Mie segera menyiapkan nomor pengaduan untuk masyarakat menyusul adanya unggahan dari akun Facebook Ria Aulia yang menyebutkan pegawai pemerintah kota banyak santainya.

"Perlu untuk saya siapkan nomor pengaduan supaya masyarakat bisa langsung SMS ke saya mengenai kinerja PNS," kata Tjhai Chui Mie, Kamis.

Dengan adanya nomor pengaduan itu nanti, dirinya bisa mengetahui yang harus dilakukan dan urgensi yang harus ditanggapi.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada akun FB yang bersangkutan yang telah menyampaikan secara tulisan bahwa ada PNS Pemkot Singkawang yang "nyantai" di warung kopi saat jam kerja.

"Kedepan, saya harapkan tidak ada lagi pegawai kita yang ke warung kopi disaat jam kerja," katanya.?

Tjhai Chui Mie berharap semua PNS yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Singkawang bisa menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing.

"Karena sejak disumpah menjadi PNS, saya rasa mereka sudah mengerti dengan tupoksinya masing-masing dan melakukan hal yang terbaik bagi semua masyarakat," ujarnya.

Menurut dia, pemerintah seperti akuarium. Artinya dari atas, bawah maupun belakang semua selalu dipantau dan diawasi oleh masyarakat.

"Untuk itu mari kita sama-sama menciptakan suasana kerja yang baik dan berikan contoh yang baik buat masyarakat kita terutama Singkawang," katanya.

Dia pun yakin dan percaya bahwa seluruh PNS yang ada di Pemkot Singkawang sudah bekerja dengan baik.

"Maka dari itu saya minta tingkatkan lagi kedisiplinan kita terutama pada saat jam kerja," katanya.

Dia juga memaklumi bahwa tidak semua PNS di lingkungan Pemkot Singkawang rata-rata bekerja di dalam kantor saja. "Artinya, PNS juga perlu tahu keinginan masyarakatnya seperti apa sehingga PNS yang bersangkutan harus terjun langsung ke masyarakat dengan menyesuaikan jam-jam kerja yang ada," katanya.?

Namun apabila ditemukan PNS yang masih nyantai di warung kopi disaat jam kerja, maka dirinya tak segan-segan memberikan sanksi teguran/peringatan kepada PNS yang bersangkutan.

"Apabila masih ditemukan PNS yang nongkrong di warung kopi pada saat jam kerja tentu akan kita berikan sanksi berupa peringatan," katanya.

Dia akan selalu berupaya untuk menjadikan Kota Singkawang lebih baik lagi terutama dari segi pelayanannya, kemudian aduan masyarakat juga bisa dengan segera ditindaklanjuti.

"Jadi aduan masyarakat itu bukan untuk kita tampung, tapi untuk ditindaklanjuti," katanya.

Sementara isi dari unggahan akun FB Ria Aulia meminta kepada Wali Kota Singkawang untuk melakukan razia terhadap pegawai yang kerjanya "nyantai" di warung-warung kopi saat jam kerja.

 

Pewarta: Rudi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018