Pontianak (Antaranews Kalbar) - Calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut 3, Sutarmidji menegaskan pentingnya melakukan inovasi guna menekan inflasi.

 Ia menyatakan hal itu sekaligus sebagai pembuktian keberhasilannya saat membawa Kota Pontianak meraih Tim Penanggulangan Inflasi Daerah (TPID) terbaik nasional.

Sutarmidji saat menjadi Wali Kota berhasil membawa Kota Pontianak meraih TPID terbaik selama tiga kali berturut-turut sekaligus menunjukan komitmennya untuk mengatasi inflasi.

"Jajaran saya minta semuanya berinovasi untuk mengatasi TPID Kota Pontianak. Kita selalu ada inovasi yang baru. Terbukti kita selama ini mendapat predikat Kota dengan TPID terbaik tiga kali berturut-turut," jelas Sutarmidji yang juga peraih penghargaan Walikota Enterpreneur Award setingkat ASEAN itu.

 Lebih lanjut, Sutarmidji juga menjelaskan bahwa pencapaian Kota Pontianak akan menjadi kebanggan bagi masyarakat Kalbar. Menurutnya, Kota Pontianak akan dikenal sebagai kota berprestasi.

"Artinya, dalam berbagai sektor tata kelola pemerintahan, Kota Pontianak selalu tampil menjadi yang terdepan. Ini harus dipahami oleh masyarakat Pontianak sebagai suatu kebanggaan karena Pontianak dikenal denga berbagai prestasi yang telah diraih," jelas Sutarmidji.

 Apresiasi terhadap kinerja Sutarmidji juga disampaikan oleh Deputi Gubernur Bank Indonesia, Erwin Rijanto saat berkunjung ke Kalbar bulan lalu mengatakan kinerja Pemerintah Kota Pontianak dibawah kepemimpinan Sutarmidji dalam mengatasi masalah inflasi sudah berhasil dipertahankan.

"Kota Pontianak dalam hal Inflasi sudah bagus. Kinerja Pemkot dipimpin Wali Kota Sutarmidji berhasil meraih predikat sebagai TPID terbaik nasional. Kita apresiasi itu," ucap Deputi Gubernur Bank Indonesia Erwin Rijanto kala itu.



Pewarta: Rilis

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018