Putussibau (Antaranews Kalbar) - Wakil Bupati Kapuas Hulu, Antonius L Ain Pamero berharap kehadiran Koperasi Kredit (Kopdit) atau Credit Union dapat menjadi mitra pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan.

"Saya berharap keberadaan koperasi atau pun CU dapat menjadi mitra pemerintah untuk menabung, mengentaskan kemiskinan dan memberdayakan masyarakat," kata Antonius saat meresmikan Gedung Kopdit Bina Tapang Mandiri di Sejiram, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Sabtu.

Dikatakan Antonius, untuk membangun Kapuas Hulu perlu kerjasama semua pihak termasuk koperasi dengan peran masing - masing.

Apalagi koperasi simpang pinjam atau CU, kata Antonius sangat membantu masyarakat Kapuas Hulu khususna dalam pengembangan dan modal usaha, untuk kesejahteraan masyarakat.

"Kehadiran koperasi simpan pinjam atau CU sangat dirasakan masyarakat," jelas Antonius.

Dikatakan Antonius, di wilayah Kapuas Hulu ada 210 unit koperasi terdiri dari 101 unit koperasi yang aktif dan 109 unit yang tidak aktif.

Dirinya berharap, dengan berdirinya Koperasi Bina Tapang Mandiri di Sejiram diharapkan mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat, membantu para pelaku usaha ekonomi lemah untuk mendapatkan modal dan keperluan lainnya.

"Saya ingatkan dan mengimbau kepada masyarakat Kapuas Hulu untuk tetap rajin menabung baik di koperasinya maupun di perbankan serta meminjam sesuai keperluan," kata Antonius. 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018