Pontianak  (Antaranews Kalbar) - Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie mendapat kejutan ulang tahun dari Kepolisian Resor Singkawang dan pegawai pemerintah kota setempat dalam bentuk "aksi demonstrasi", Selasa.

Pemberian kue ulang tahun dirangkai dengan sebuah skenario, seolah-olah ada sekelompok masyarakat berpakaian preman melakukan aksi demonstrasi di rumah dinas Wali Kota Singkawang.

Amarah sekelompok masyarakat itupun sepertinya tak terkendali. Beberapa kursi dan tempat sampah hancur dirusak para pendemo.?

Melihat situasi ini, Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie saat didampingi suaminya tampak bingung. Beruntung polisi segera datang untuk meredam anarkis massa.

Dari kerumunan massa yang mengamuk itu, tiba-tiba salah seorang pendemo ke luar. Wali kota Tjhai Chui Mie tampak terkejut ketika pendemo tersebut rupanya memberikannya kue tar. Di kue tersebut bertuliskan selamat ulang tahun.

Tjhai Chui Mie semakin terharu. Sambil menangis dia diminta massa untuk meniup lilin yang sudah disiapkan para pendemo.

"Ini suatu kejutan yang luar biasa buat saya. Terima kasih kepada Bapak Kapolres dan SKPD Pemerintah Kota Singkawang," kata Tjhai Chui sambil menangis.

Di usianya yang ke 46, dia berupaya akan menjadi seorang pemimpin Singkawang yang baik dan terus berupaya untuk mewujudkan Singkawang Hebat.?

"Di samping itu saya juga mohon maaf, apabila selama ini ada kata-kata maupun sikap saya yang kurang berkenan di hati masyarakat. Saya janji akan melakukan introspeksi diri untuk memperbaiki segala sesuatu yang kurang pada diri saya," ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Singkawang, AKBP Yuri Nurhidayat mengatakan, atas nama keluarga besar Polres Singkawang dirinya mengucapkan selamat ulang tahun ke-46 kepada ibu Wali Kota Singkawang.

"Semoga ibu Wali Kota Singkawang selalu diberikan kesehatan sehingga dapat menjalankan roda pemerintahan dengan baik. Selamat ulang tahun, Singkawang Hebat," ujarnya bersemangat.

Sementara perwakilan dari Sekretariat Daerah Pemkot Singkawang, Hery Apriyadi juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada ibu Wali Kota Singkawang.?

"Kami berharap semoga ibu Wali Kota bisa menjadi pemimpin yang baik, sehingga bisa menciptakan kepemerintahan yang semakin baik dan bisa mewujudkan Singkawang Hebat," katanya.

Salah satu anggota Satpol PP Singkawang, Lili yang sedang melaksanakan piket di rumah dinas Wali Kota Singkawang mengaku kaget atas aksi tersebut.

"Aksi ini merupakan kejutan yang mantap dari Bapak Kapolres dan Pemkot Singkawang. Terima kasih atas kejutan ini," katanya seraya tertawa.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018