Putussibau (Antaranews Kalbar) - Calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut satu Milton Crosby yang berpasangan dengan Boyman Harun menegaskan bahwa dirinya maju pilkada karena ingin memajukan pembangunan di provinsi tersebut.

"Saya dan Pak Boyman Harun resmi diusung Partai Gerindra dan PAN menjadi Cagub dan Cawagub Kalbar, bukan sebagai boneka dan pengkhianat pemecah suara," kata Milton ditemui usai menghadiri Rakorcab DPC Gerindra Kapuas Hulu, di Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Selasa.

Ia mengatakan, dirinya yakin menang dalam pilkada mendatang dan berkomitmen untuk membangun Kalbar. Apalagi, lanjut dia, untuk memperjuangkan pembentukan daerah otonom baru, baik itu Provinsi Kapuas Raya, Kabupaten Banua Landjak dan sejumlah daerah lainnya mengingat Provinsi Kalbar terlalu luas.

Ia menjelaskan pemekaran khususnya Provinsi Kapuas Hulu sudah diperjuangkan sejak 14 Agustus 2006, namun sampai saat ini belum terealisasi karena beberapa kendala terutama di provinsi.

"Saya yakin menang dan menjadi Gubernur Kalimantan Barat, dan saya rebut kunci emas pemekaran di provinsi," tegas Milton.

Bahkan dia mengatakan siap menjadi pemimpin Kalimantan Barat yang akan membantu dan membangun ekonomi masyarakat.

"Kunci kemajuan pembangunan di provinsi ada di Gubernur Kalimantan Barat, mulai infrastruktur, ekonomi, pendidikan dan kesehatan," ucap pria yang pernah menjabat sebagai Bupati Sintang dua periode itu.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018