Sekadau (Antaranews Kalbar) - Polres Sekadau mencatat pada tahun 2017 terjadi trend penurunan angka kecelakaan lalu lintas. Namun para pengguna jalan diharapkan menggunakan dan senantiasa mengecek kendaraannya supaya tetap layak dikendarai.
    "Ada trend penurunan laka lantas 2017. Rinciannya pada 2016 jumlah laka lantas di wilayah hukum Polres Sekadau, jumlah yang meninggal dunia 17 orang dan luka berat 22 serta luka ringan 6 orang. Pada 2017 laka lantas meninggal dunia 16, luka berat 23, luka ringan 7 dan kerugian material mencapai Rp173 juta," kata Kapolres Sekadau, melalui Kasat Lantas Polres Sekadau, Iptu Tri Teguh Mulyono kepada para pewarta.
    Mantan Kapolsek Belitang Hilir itu mengatakan lebih lanjut, ia menyampaikan kepada pengguna jalan, terlebih pengguna jasa angkutan. Selain itu juga baik pelajar yang sudah memiliki SIM, dan masyarakat umum untuk selalu memperhatikan kelayakan kendaraan yang digunakan.
    "Kita imbau lebih lanjut, dalam waktu dekat jajaran Polri akan melakukan Operasi Keselamatan Kapuas 2018. Terkait hal ini disampaikan lebih memfokuskan kelengkapan kendaraan dan surat-menyurat kendaraan. Polri dalam hal penegakan hukum tidak main-main," kata dia mengingatkan.
Baca juga: Laka Lantas Rengut Korban Jiwa di Sekadau

 

Pewarta: Gansi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018