Singkawang (Antaranews Kalbar) - PT PLN Area Singkawang melakukan pemadaman bergilir aliran listrik pada siang hari, khususnya di beberapa daerah di kota itu, terkait dengan pekerjaan perluasan saluran udara tegangan menengah.

"Pemadaman bergilir ini dilakukan sehubungan dengan adanya pekerjaan perluasan SUTM untuk evakuasi daya feeder kota III di Kota Singkawang," kata Manager PLN Area Singkawang, Sumarsono, di Singkawang, Rabu.

Dia mengatakan untuk memperlancar pekerjaan itu dengan terpaksa akan dilakukan pemadaman secara bergilir, khususnya pada siang hari.

Baca juga: PLN Ketapang Lakukan Perbaikan Sehingga Pemadaman Bergilir

Sumarsono menjelaskan beberapa daerah yang terdampak dari pemadaman bergilir tersebut, antara lain mereka yang tinggal di sebagian Jalan Pangeran Diponegoro, Jalan Hermansyah, dan Jalan Tsafiuddin dan sekitarnya, Jalan Yos Sudarso, Jalan Mesjid dan sekitarnya.

Atas pemadaman bergilir tersebut, dia mohon maaf kepada masyarakat selaku pelanggan PLN Singkawang.

Sebagaimana yang sudah dijadwalkan, katanya, bahwa pemadaman secara bergilir itu akan dimulai pada Kamis (8/3) hingga Kamis (29/3).

Baca juga: PLN: Pemadaman Bergilir Karena Daya Tidak Cukup

"Masing-masing daerah akan mengalami pemadaman bergilir selama tiga kali yang dimulai dari pukul 09.00 sampai selesai," katanya.

Pihaknya mengharapkan pengertian dari masyarakat, karena untuk kelancaran pasokan listrik di Kota Singkawang, pemadaman bergilir tersebut harus dilakukan.

 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018