Pontianak (Antara Kalbar) - PLN Ketapang melakukan perbaikan lantaran di unit 1 PLTU Ketapang, Kalimantan Barat, ditemukan kebocoran di "wall tube" sehingga berdampak pada pemadaman di sejumlah tempat.


"Hingga saat ini kami tengah melakukan perbaikan. Pada pukul 07.05 WIB kami menemukan kebocoran di wall tube. Kerusakan tersebut menyebabkan PLTU Ketapang tidak beroperasi," ujar Manajer PLN Area Ketapang, Wilfrid Siregar saat dihubungi di Ketapang, Minggu.


Ia juga menjelaskan pasokan listrik yang ada diambil dari PLTU Ketapang akan disuplai dari PLTD Sukaharja.


"Dengan kondisi seperti ini pasokan listrik akan dipikul dari PLTD Sukaharja, karena PLTU Unit 2 sedang dalam pemeliharaan tahunan," kata dia.


Menurutnya dengan kejadian yang ada menyebabkan PLN Area Ketapang mengalami defisit daya pada malam hari sebesar 7 MW dan pada siang hari sebesar 2 MW.


Dengan defisitnya pasokan listrik tersebut, PLN Area Ketapang akan melakukan pemadaman bergilir di beberapa daerah di Kabupaten Ketapang.


"Atas kejadian tersebut kami meminta maaf kepada seluruh pelanggan PLN Area Ketapang yang mengalami pemadaman. Kami mohon doa dan pengertiannya semoga gangguan tersebut dapat segera teratasi," katanya.

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017