Pontianak (Antaranews Kalbar) - Vice President Regional Development Bursa Efek Indonesia (BEI), Harry Prasetyo meresmikan galeri investasi yang dikonsep di sebuah cafe atau dikenal dengan cafe investor untuk pertama di Indonesia hadir di Pontianak.

"Hadirnya cafe investor ini atas kerja sama kita dengan D`soedoet Cafe dan Bumiputra Sekuritas. Ini inovasi baru dalam hal tempat dan pertama ada di Indonesia," ujar Kepala BEI Perwakilan Pontianak Taufan Febiola di Pontianak, Rabu.

Taufan menjelaskan hadirnya cafe investor tersebut untuk memudahkan para investor di pasar modal untuk silaturahmi berbagi ilmu dan pengalaman.

"Dengan suasana di cafe yang santai dan lainnya kita harapkan pengalaman dan ilmu di pasar modal mengalir dibagikan sehingga investor semakin cerdas," jelas dia.

Ia menambahkan dengan hadirnya di cafe, galeri yang ada tersebut juga memberikan akses kepada semua kalangan untuk tahu dan paham serta untuk terlibat aktif di pasar modal.

"Bagi kita apa yang dihadirkan tersebut juga sebagai bentuk komitmen kita untuk memudahkan masyarakat untuk berinvestasi dengan mudah dan aman," papar dia.

Sementara itu, Kepala Kantor Cabang Bumiputra Sekuritas Pontianak, Nurul Uyun mengatakan di cafe investor tersebut masyarakat selain mendapat edukasi juga bisa menjadi investor aktif.

"Kita menyediakan fasilitas dan memberikan edukasi melalui cafe investor ini. Kita terbuka dan dipersilahkan bagi masyarakat untuk mengetahui dunia pasar modal. Bumiputra Sekuritas siap memfasilitasi," jelas dia.

Ia mengatakan ke depan pihaknya akan rutin juga melakukan kegiatan edukasi dan berbagi informasi tentang pasar modal.

"Rencana kita setiap minggu atau waktu tertentu ada ngobrol atau diskusi soal pasar modal dan invetasi. Terbuka untuk umum," papar dia.

Baca juga: BEI Tambah 100 Persen Galeri Investasi Syariah
 

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018