Pontianak (Antarantaranews Kalbar) - Ratusan prajurit Pangkalan TNI AU (Lanud) Supadio, Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta anggota PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio mengikuti sosialisasi dari PT Asabri (Persero) Pontianak di Graha Teddy Kustari (GTK).

"Sosialisasi ini mengambil tema Bersinergi Dalam Memberikan Layanan Asabri, dengan tujuan untuk meningkatkan pelayanan dan memberikan informasi tentang program yang dilaksanakan PT Asabri terkait dengan hak dan kewajiban kita selaku peserta Asabri," kata Kadispers Lanud Supadio, Letkol Filfadri saat membacakan sambutan Danlanud Supadio, Jumat.

Menurutnya, sampai saat ini masih banyak ditemukan anggota belum memahami fungsi dan manfaat serta program apa saja yang dilaksanakan oleh PT Asabri.

Di sisi lain, lanjut Danlanud, sosialisasi yang diselenggarakan ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab PT Asabri (persero) terhadap para pesertanya.

Baca juga: ASABRI Bangun Fasilitas Air Bersih Di Perbatasan Kalbar

Hal itu juga sebagai upaya peningkatan pemahaman dan pengetahuan tentang hak dan kewajiban peserta, serta program-program kerja yang sudah dicanangkan dan dilaksanakan.

"Dengan adanya sosialisasi ini tentunya dapat dimanfaatkan oleh angggota untuk menyimak sekaligus bertanya apa saja yang mungkin pernah didengar terkait dengan hak dan kewajiban yang akan diterima prajurit selaku peserta PT Asabri," katanya.

Di tempat yang sama, Kakancab PT Asabri (Persero) Pontianak, Hari Sarwono menjelaskan bahwa PT Asabri merupakan Badan Usaha Milik Negara yang ditugaskan oleh pemerintah sebagai pengelola program asuransi sosial bagi prajurit TNI, anggota Polri dan PNS di lingkungan Kemhan dan Polri.

"Adapun program yang dikelola PT Asabri berupa program Tabungan Hari Tua (THT), Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), program Jaminan Kematian (JKM), program Pensiun," kata Hari.




 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018