Pontianak  (Antaranews Kalbar) - PT Pertamina (Persero) wilayah Kalbar, mencatat pembelian BBM di SPBU secara nontunai di wilayah Kota Pontianak sudah mencapai 30 persen.

"Hingga saat ini transaksi dengan uang elektronik di SPBU Pontianak menjadi juara di Indonesia atau penggunaan uang elektronik di Pontianak menjadi yang terbesar di Indonesia," kata Marketing Branch Manager PT Pertamina (Persero) Kalbar-Kalteng, Teuku Johan Miftah di Pontianak, Senin.

Dalam rangka Pontianak "Go Cashless" Bank Indonesia, Pertamina dan Pemkot Pontianak terus menggencarkan transaksi nontunai di Kota Pontianak.

"Sebelunya transaksi menggunakan e-money baru diberlakukan kepada para konsumen BBM jenis premium. Mulai per 1 April 2018, para konsumen BBM pertalite (roda empat) juga sudah bertransaksi menggunakan uang elektronik di SPBU di Pontianak," katanya.

Dalam kesempatan itu, Johan menambahkan, tidak ada perbedaan antara pembelian BBM jenis premium maupun pertalite dan BBM jenis lainnya. "Ke depan secara bertahap pembelian BBM di SPBU memang akan menggunakan transaksi non tunai," ujarnya.

Dalam tahap awal kemarin, memang baru diberlakukan untuk pembelian BBM jenis premium dulu, dan secara bertahap juga akan diberlakukan transaksi non tunai untuk pembelian BBM jenis lainnya, katanya.
 

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018