Pontianak (Antaranews Kalbar) - Kapolsek Singkawang Timur, IPTU Harsoyo mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan pada kebakaran yang menghanguskan 11 ruko di Jalan Raya Pajintan, Kecamatan Singkawang Timur.

"Peristiwa kebakaran yang terjadi pada Selasa malam, telah menghanguskan sebanyak 11 unit ruko. Sampai saat ini, kita masih melakukan penyelidikan," kata Harsoyo, di Singkawang, Rabu.

Adapun pemilik ruko yang terbakar, antara lain, Bahtiar (46) memiliki sebanyak 10 pintu ruko dan Rendi (29) memiliki sebanyak satu pintu ruko.

Berdasarkan keterangan saksi seorang penjaga malam yang berjaga di Poskamling seberang jalan depan ruko yang terbakar, kepulan asap keluar dari arah dapur Toko Sembako Timur Sakti yang merupakan milik Rendi. Ruko itu sendiri saat kejadian dalam keadaan kosong.

Baca juga: Polres Singkawang Selidiki Penyebab Kebakaran Enam Ruko

"Selang beberapa menit saksi melihat api yang dengan cepat menjalar ke-10 ruko lainnya, kemudian saksi meminta bantuan kepada warga setempat dan menghubungi pihak pemadam kebakaran dan Polsek Singkawang Timur," jelasnya.

Hingga kini, pihak korban belum menghitung berapa jumlah kerugian yang dialami.

"Untuk kerugian belum dapat ditaksir mengingat kondisi korban masih dalam keadaan trauma dan diketahui korban jiwa nihil," ungkapnya.

Menurutnya, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 23.15 WIB, dengan bantuan 20 unit mobil pemadam kebakaran dan warga setempat.

"Untuk situasi sementara dalam keadaan aman dan terkendali," katanya.
 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018