Pontianak (Antaranews Kalbar) - Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2018 digelar di Transmart Kubu Raya dan kegiataan itu dibuka resmi Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Dodi Riyadmadji, Jumat.

"Kami sangat mendukung GATF ini karena ini tentu bisa mendukung aktivitas pariwisata di Kalimantan Barat dan daerah lainnya di Indonesia," ujarnya di Kubu Raya.

Ia menambahkan hadirnya GATF juga sebagai komitmen dari Garuda Indonesia memberikan layanan yang terbaik kepada konsumennya.

"Jadi masyarakat dipersilakan untuk memanfaatkan peluang ini karena berbagai keuntungan didapat," kata dia.

Dikatakan Doddy sektor pariwisata akan berkembang jika didukung oleh angkutan udara yang semakin baik.

"Sebaik apapun tempat wisata suatu daerah tapi akses untuk menujunya terutama angkutan udara sulit maka sektor wisatanya tidak begitu bergeliat. Nah dengan adanya dukungan Garuda Indonesia melalui GATF ini merupakan bagian dari memberikan kemudahan untuk berwisata," jelas dia.

Sementara itu, Ketua Agen Travel atau Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (Asita) Kalbar, Nugroho Henray Ekasaputra pihaknya sangat mendukung GATF.

"Dukungan tersebut selaras dengan peran Asita untuk mensukseskan program pemerintah untuk mendatangkan 19 juta wisatawan ke Indonesia," papar dia.

Hanray menjelaskan dalam GATF pihaknya memperkenalkan dan mempromosikan produk dari Konsorsium Travel Umroh dan Wisata Halal.

"Konsorsium yang ada tersebut bentuk dari kolaborasi dan sinergi dari berbagai travel agar pelayanan dan produk yang diberikan kepada konsumen lebih maksimal," kata dia.

Pelaksanaan GATF berlangsung selama tiga hari yakni dimulai 13 - 15 April 2018. Terdapat 26 stan yang terdiri dari berbagai biro perjalan dan pihak lainnya ikut meramaikan agenda tahunan tersebut.



 

Pewarta: Dedi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018