Singkawang  (Antaranews Kalbar) - Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili mengapresiasi kekompakan masyarakat Kecamatan Sejangkung karena telah bersama-sama menyukseskan perayaan HUT ke-55 daerah tersebut.

"Saya sangat mengapresiasi peringatan HUT Kecamatan Sejangkung sebab bisa meningkatkan rasa cinta terhadap daerah. Apalagi kegiatan yang dihadirkan dari panitia dan didukung penuh masyarakat sukses digelar. Ini juga sangat membantu masyarakat dan bisa menghadirkan kebahagiaan di masyarakat," ujarnya saat dihubungi di Sambas, Kamis.

Ia menjelaskan sudah semestinya dihadirkan di tengah masyarakat semangat gotong - royong dan kekompakan. Dengan hal itu bisa mendukung percepatan pembangunan dan kemajuan suatu daerah.

"Kita mengimbau mari terus semangat gotong royong selalu digelorakan di tengah masyarakat untuk mendukung pemerintah dan kemajuan daerah," jelas dia.

Saat perayaan HUT tersebut ia mendapat masukan dan aspirasi masyarakat Kecamatan Sejangkung tentang pembangunan steiger dan pasar rakyat.

"Kita menyambut baik aspirasi masyarakat tersebut. Aspirasi tersebut kebutuhan masyarakat di sini," papar dia.

Sejumlah rangkaian dilaksanakan dalam perayaan kecamatan tersebut di antaranya sunatan massal bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas dan Puskesmas Sejangkung, silaturahmi zikir maulut, gerak jalan sehat yang diikuti oleh seluruh masyarakat Kecamatan Sejangkung.

Selain itu juga diadakan sejumlah lomba di antaranya memancing udang dan pada hari puncak adalah lomba sampan bidar.

Adapun yang hadir selain Bupati Sambas acara juga dihadiri oleh mantan Bupati Sambas Burhanuddin A. Rasyid dan Mantan Wakil Bupati Sambas, Pabali Musa, Camat Sejangkung, dan para mantan camat Sejangkung, mantan Kapolsek Sejangkung, tokoh masyarakat, pemuka agama dan masyarakat baik dari Kecamatan Sejangkung maupun dari luar.


 

Pewarta: Dedi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018