Pontianak  (Antaranews Kalbar) - Cagub dan Cawagub Kalbar, Sutarmidji-Ria Norsan mendorong pemekaran Kabupaten Sekayam Raya, dari Kabupaten Sanggau, jika nantinya terpilih menjadi pemimpin Kalbar.

"Pemekaran Kabupaten Sekayam Raya menurut masyarakat Entikong maupun Sekayam sudah menjadi kebutuhan, sehingga kami akan dorong dan mengawal pemekaran Kabupaten Sekayam Raya," kata Sutarmidji di Pontianak, Senin.

Ia menjelaskan, jika terpilih, keberhasilan yang ditorehkan di Kota Pontianak, nantinya akan diterapkannya di Provinsi Kalbar.

"Saya akan buat masyarakat bangga terhadap Kalbar, sehingga Kalbar bisa diperhitungkan di kancah nasional," ungkapnya.

Namun sayangnya, menurut dia, Kalbar belum bisa dibanggakan oleh masyarakatnya, dan pembangunan belum merata di seluruh daerah di Kalbar.

"Midji-Norsan hadir untuk membawa perubahan dengan mempercepat pembangunan di Kalbar yang berkeadilan," katanya.

Ia menambahkan, sehingga saat ini Kalbar membutuhkan sosok pemimpin yang bisa memimpin dengan berasaskan keadilan, dan ke depannya seluruh masyarakat Kalbar harus menikmati kesejahteraan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut juga, Cagub Kalbar nomor tiga tersebut mengajak masyarakat Entikong untuk memilih pemimpin bukan berdasarkam etnis, agama maupun golongan.

Sementara itu, Mukhlisin seorang tokoh masyarakat Entikong mengutarakan, masyarakat Entikong mendukung penuh dan sudah siap memenangkan Midji-Norsan.

"Kami hadir di sini mendukung penuh dan siap memenangkan Midji-Norsan di Entikong," ujarnya.

Mukhlisin berharap, jika nanti Midji-Norsan terpilih, maka akan memperhatikan peningkatan perekonomian di daerah perbatasan.
 

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018