Pontianak  (Antaranews Kalbar) - Mantan Wali Kota Singkawang, Awang Ishak menitipkan pembangunan kawasan industri di kawasan Singkawang, pada calon gubernur dan calon wakil gubernur Kalimantan Barat nomor urut tiga, Sutarmidji-Ria Norsan.

"Kami titipkan kepada Midji-Norsan untuk membuka lapangan kerja dan membuat kawasan indistri di Singkawang," kata Awang Ishak di Singkawang, Kamis.

Ia yakin, kawasan industri bisa diwujudkan oleh Sutarmidji-Ria Norsan, apabila mereka terpilih menjadi pemimpin Kalbar, lima tahun mendatang.

"Seorang pemimpin itu harus seperti Cagub Kalbar Sutarmidji yang mempunyai ketegasan, karena Kalbar harus dipimpin oleh pemimpin yang mempunyai ketegasan," ungkapnya.

Untuk itu, menurut dia, diperlukan kekompakan masyarakat untuk memenangkan Midji-Norsan pada Pilkada 2018 mendatang.

"Kita harus kompak untuk memenangkan Midji-Norsan di sini. Pilihlah pemimpin Kalbar berdasarkan kinerjanya, dan hasil yang telah ditorehkannya seperti Midji-Norsan," ujarnya.

Sementara itu, Cagub Kalbar Sutarmidji menyatakan, dirinya bersama Ria Norsan akan memperhatikan pembangunan Kota Singkawang dengan melakukan sinergi bersama Pemkot Singkawang.

"Kalau Singkawang ingin lebih maju dan sejahtera, pilihlah Midji-Norsan," katanya.

Dalam kesempatan itu, dia menambahkan, pihaknya akan menyiapkan pembangunan jalan tol dari Kota Pontianak hingga Kota Singkawang.

"Kami akan mempersiapkan rencana pembangunan jalan tol Pontianak - Singkawang, jika nanti terpilih memimpin Kalbar," ujarnya.

Ia menambahkan, pembangunan jalan tol tersebut, penting dan bisa menjawab dengan adanya Pelabuhan Kijing, di Kabupaten Mempawah.

 

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018