Pontianak (Antaranews Kalbar) - Calon gubernur dan Calon wakil gubernur Kalimantan Barat nomor urut tiga, Sutarmidji - Ria Norsan menjamin pihaknya tidak akan melakukan kampanye negatif.
Calon gubernur dan Calon wakil gubernur Kalimantan Barat nomor urut tiga, Sutarmidji - Ria Norsan menjamin pihaknya tidak akan melakukan kampanye negatif. (istimewa)
"Saya jamin, Midji-Norsan tidak akan melakukan kampanye negatif, apalagi menjatuhkan pasangan calon lain," kata Sutarmidji di Pontianak, Kamis.

Ia menjelaskan, Pilkada yang bersih dan damai adalah Pilkada yang setiap pasangan calon hanya mensosialisasikan visi misi serta programnya, bukan dengan melakukan kampanye negatif.

Setiap pasangan calon gubernur Kalbar mempunyai program-program yang akan ditawarkan kepada masyarakat, sehingga nantinya masyarakatlah yang akan menjatuhkan pilihan kepada pasangan calon tersebut, katanya.

Ia menambahkan, pihaknya menawarkan program yang lebih mengutamakan percepatan pembangunan yang berkeadilan sehingga kesejahteraan masyarakat Kalbar dapat terwujud. "Selain itu visi misi kami terukur dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Kalbar," ungkapnya.

Ditanya soal program nyata Midji-Norsan, Cagub Kalbar Sutarmidji menuturkan, terdapat tiga prioritas program yang akan dilaksanakan jika dirinya dan Ria Norsan terpilih.

Ketiga program prioritas tersebut, memperbaiki infrastruktur jalan di beberapa kabupaten/kota yang rusak dan masih berupa tanah, kemudian membangun Rumah Sakit Soedarso sebanyak 12 lantai dengan konsep rumah sakit tanpa kelas.

Kemudian, pihaknya akan mereformasi sekolah kejuruan sehingga lulusannya sudah siap diterima di dunia kerja.

"Begitu juga peralatan praktik dan fasilitas lainnya akan dilengkapi sehingga siswa benar-benar mempunyai keterampilan mumpuni setelah lulus," ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga akan menerapkan pembelajaran melalui media daring, agar siswa tidak jauh lagi ke sekolah, cukup di satu rumah dengan fasilitas internet.

"Midji-Norsan hadir untuk membawa perubahan di Kalbar. Jika Kalbar ingin maju dan sejahtera, dukung kami dan coblos nomor tiga," ajaknya.



 

Pewarta: Andilala

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018