Pontianak (Antaranews Kalbar) - Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat Drs H Ridwansyah M Si melantik Kasi Kurikulum dan Evaluasi Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Kalbar, H Abdulbar S Ag M Pd sebagai Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Melawi.
    Ia menggantikan pejabat sebelumnya, H Rohadi S Ag M Si yang menempati posisi baru sebagai Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Provinsi Kalbar.
    Menurut Abdulbar, ada beberapa target kerja dan kinerja yang menjadi prioritas di Kabupaten Melawi. Diantaranya meningkatkan kualitas pelayanan di bidang pendidikan agama dan keagamaan, pelayanan ibadah haji dan pelayanan antarumat beragama melalui FKUB.
    "Selain itu, juga berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan SKPD setempat," ujar Abdulbar.
    Kemudian, berkoordinasi dengan ormas-ormas keagamaan yang kesemuanya itu berpedoman atas lima budaya kerja Kementerian Agama RI. "Integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab, dan keteladanan," kata Abdulbar.
    Pejabat lain yang dilantik bersamaan adalah Kaharudin S Ag, dari Kasubag Ortal dan Kepegawaian Bagian TU Kanwil Kemenag Kalbar, menjadi Kabid Penerangan Agama Islam, Zakat dan Wakaf Kanwil Kemenag Kalbar.
    H Ekhsan S Ag M Si, dari Kepala Kantor Kemenag Ketapang menjadi Kepala Kantor Kemenag Pontianak. H Ikhwan Pohan S Ag, dari Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kabupaten Ketapang, menjadi Kepala Kantor Kemenag Ketapang.
    Abdulbar pernah bekerja sebagai guru kontrak di Kecamatan Manis Mata Kabupaten Ketapang. Lalu menjadi guru swasta di Batu Ampar, Kabupaten Kubu Raya. Ia dilantik menjadi PNS di lingkungan Kemenag pada tahun 2002. Penempatannya di Kabupaten Landak. Lalu menjadi Kaur TU MAN Ngabang, Kabupaten Landak.
    Lalu naik lagi menjadi Kasi Pendamas, dan Kasubbag TU Kantor Kemenag Landak, pindah menjadi Kasi Mapenda, dan Kasubag TU Kemenag Kota Pontianak. Sempat menjadi Plt Kepala Kantor Kemenag Kota Pontianak, sebelum akhirnya ditempatkan sebagai Kasi Kurikulum dan Evaluasi Bidang Penmad Kanwil Kemenag Provinsi Kalbar.
 

Pewarta: -

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018