Antara latih jurnalistik aparatur desa
Oleh Irvan

    Pontianak (Antaranews Kalbar) - Perum LKBN Antara Biro Kalimantan Barat (Kalbar) mengadakan pelatihan jurnalistik bagi aparatur desa untuk memudahkan mempublikasikan potensi yang dimiliki oleh desa bertempat di Kantor Berita Antara Biro Kalbar di Jalan Johar, Pontianak, mulai Kamis (3/5).
    Menurut Kepala Perum LKBN Antara Biro Kalbar Teguh Imam Wibowo di Pontianak, Jumat, banyak sekali potensi-potensi di pedesaan yang belum diketahui masyarakat secara luas. Hal inilah yang melatarbelakangi diadakannya pelatihan jurnalistik bagi aparatur desa.
    "Seperti Desa Sutera di Kayong Utara yang memilik potensi alam yang sangat sayang sekali jika tidak dipublikasikan," ujarnya.
    Pemateri yang mengisi pelatihan jurnalistik kali ini ialah wartawan senior Antara Kalbar, Rendra Oxtora. Ia juga mengatakan jika banyak sekali hal-hal yang harus diperhatikan dalam proses pemembuatan berita.
    "Berita tidak boleh disisipi opini oleh wartawan, berita harus mengedepankan fakta," ucapnya dihadapan para peserta.
    Sedangkan untuk pelatihan fotografi, diberikan oleh jurnalis Kompas.com, Yohanes Kurnia Irawan. Untuk materi video, diberikan wartawan dari Kompas TV, M Ainul Yakin.
    Acara yang berlangsung selama dua hari ini diharapkan dapat memberikan dampak bagi kemajuan desa setempat.

 

Pewarta: Irvan

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018