Pontianak (Antaranews Kalbar) - Cagub Kalbar nomor urut tiga, Sutarmidji menjanjikan akan mengawal pembentukan Kabupaten Jelai Kendawangan Raya, dari kabupaten induknya Ketapang.

"Jika terpilih menjadi pemimpin Kalbar nanti, saya dan pak Ria Norsan akan memberikan solusi untuk permasalahan yang ada di Kendawangan Kanan," kata Sutarmidji di Kendawangan Kamis.

Ia menjelaskan, pihaknya akan mengawal pemekaran Kabupaten Jelai Kendawangan Raya (JKR) dari Kabupaten Ketapang, karena sudah menjadi kebutuhan masyarakat.

"Apalagi infrastruktur jalan di Kendawang sudah cukup baik, karena itu sudah selayaknya dimekarkan menjadi kabupaten," ujarnya.

Sementara itu, seorang tokoh masyarakat Kendawangan, Tahaeran mengatakan, pemekaran JKR memang sudah dibutuhkan masyarakatnya.

"Bahkan saya ditanya masyarakat sini, apakah kalau kami memilih Midji-Norsan, JKR akan bisa dimekarkan," katanya.

Ia menambahkan, dengan sosok kepimpinan Sutarmidji dan komitmennya, dirinya yakin JKR akan dimekarkan oleh Midji-Norsan.

"Kami yakin Midji-Norsan akan mengawal pemekaran JKR. Kami akan dukung dan menangkan Midji-Norsan di Kendawangan," ujarnya.

Warga lain, Bandi yang berprofesi nelayan berkeinginan nelayan dapat sejahtera dengan adanya perhatian dari pemerintah daerah. "Misalnya ada kartu nelayan untuk kami," katanya.

Menanggapi itu, Sutarmidji menyatakan, harusnya di setiap desa mempunyai Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) yang bisa dioptimalkan sehingga bisa maju perekonomiannya.

Hal itu pula yang nantinya akan dilakukan Midji-Norsan yakni akan mengoptimalkan Bumdes dan memberdayakan pemuda desa dalam mengelola potensi sumber daya alam di desa tersebut, katanya.

 

Pewarta: Andilala

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018