Pontianak  (Antaranews Kalbar) - PT Pertamina (Persero) Wilayah Kalbar, menambah pasokan sebanyak 15.680 tabung gas subsidi dari kebutuhan normal untuk wilayah Kota Pontianak dan sekitarnya menjelang Bulan Ramadhan 2018 di Kalbar.

Sales Executive LPG Pontianak, Sandy Rahadian di Pontianak, Senin, mengatakan, penambahan pasokan gas sebanyak 15.680 tabung tersebut dilakukan dalam antisipasi meningkatnya penggunaan gas subsidi oleh ibu-ibu rumah tangga pada persiapan menyambut Bulan Ramadhan.

"Selain itu, tambahan pasokan juga kami lakukan untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan. Apalagi tak jarang banyak pelaku usaha dadakan yang berdagang takjil di Bulan Ramadhan," ungkapnya.

Menurut dia, pihaknya sudah mempersiapkan rata-rata awal minggu pertama Bulan Ramadhan peningkatan pasokan gas subsidi sekitar 10 hingga 15 persen.

"Mudah-mudahan pasokan dan penambahan stok gas subsidi sebesar itu, bisa mencukupi kebutuhan gas tabung tiga kilogram untuk wilayah Kota Pontianak dan sekitarnya," ujar Sandy.

Menurut dia, kebutuhan gas tabung tiga kilogram untuk Kota Pontianak dan sekitarnya sekitar 22 ribu tabung/hari. Dengan penambahan pasokan di awal Ramadhan, maka masyarakat tidak perlu khawatir akan kesulitan dalam mendapatkan gas subsidi.

"Sehingga masyarakat kami harapkan bisa dengan tenang menjalankan ibadah puasa. Apalagi momentum puasa kerap dijadikan ajang kumpul keluarga, sehingga tidak jarang pemakaian gas untuk memasak juga bertambah dari hari biasanya," katanya.

Dalam kesempatan itu, Sandy menambahkan, pihaknya kembali akan melakukan penambahan stok gas subsidi di pertengahan Bulan Ramadhan atau pun menjelang Lebaran, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir akan kesulitan dalam memperoleh gas.

"Dari hitung-hitungan kami penambahan yang dilakukan bisa mencukupi kebutuhan masyarakat Kota Pontianak dan sekitarnya, apalagi gas tabung tiga kilogram harusnya hanya digunakan oleh masyarakat yang tidak mampu dan pelaku usaha kecil saja," katanya.

Dalam kesempatan itu, dia mengimbau kepada masyarakat yang mampu agar tidak menggunakan gas subsidi tersebut, karena gas tabung tiga kilogram memang diperuntukkan bagi masyarakat yang tidak mampu.

 

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018