Pontianak (Antaranews Kalbar) - Ratusan warga Kabupaten Landak berkumpul di Desa Rantau Panjang, Kecamatan Sebangki, Kabupaten Landak untuk mendoakan Sutarmidji menjadi Gubernur Kalimantan Barat periode 2018-2023. 
    Salah satu yang menjadi perhatian mereka adalah program jaminan kesehatan yang menjadi prioritas pasangan Calon Midji-Norsan.
    Menurut salah satu warga yang hadir di Desa Rantau, baginya kesehatan merupakan hal yang sangat penting. Untuk itu dirinya hadir untuk mendoakan Sutarmidji sebagai Gubernur Kalimantan Barat.
    "Saya sengaja hadir untuk ikut doakan pak Midji jadi Gubernur Kalbar. Semoga kedepan kesehatan kita di Kabupaten Landak terjamin dan tuhan mendengar doa kita semua," jelas Andi (41) warga setempat.
    Selain Andi hal senada juga disampaikan oleh warga setempat, Yusro (48). Menurutnya, dengan memberikan jaminan gratis terhadap masyarakat Kalimantan Barat, Sutarmidji secara langsung sudah jadi Gubernur Kalbar.
    "Langkah yang sangat baik sekali yang dibuat Sutarmidji. Dirinya memberikan jaminan kesehatan untuk masyarakat kurang mampu seperti kami. Apalagi kedepan kita dapat berobat di Rumah Sakit tanpa kelas," jelas Yusro.
    Rumah sakit tanpa kelas yang akan diterapkan Sutarmidji di Kalimantan Barat memang sangat sejalan dengan apa yang diinginkan masyarakat. Pasalnya, selama ini kesehatan yang didapat oleh masyarakat pengguna BPJS masih sangat minim. 
    Sutarmidji juga menjelaskan Rumah Sakit tanpa kelas merupakan bentuk perhatian bagi masyarakat kurang mampu untuk mendapatkan layanan kesehatan.
    "Layanan kesehatan terbaik akan kita berikan kepada masyarakat yang kurang mampu untuk mendapatkan jaminan kesehatan. Dengan Rumah Sakit tanpa kelas, diharapkan masyarakat kurang mampu juga mendapatkan pelayanan rumah sakit yang terbaik dan berkualitas," jelas Sutarmidji, calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut tiga.
    Ratusan warga yang hadir juga menyatakan dukungan penuh untuk Sutarmidji. "Kita akan memenangkan Sutarmidji, pokoknya kita sudah yakin dan sangat yakin dengan Sutarmidji," jelas Yusro.
 

Pewarta: Rilis

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018