Pontianak (Antaranews Kalbar) - Calon gubernur Kalbar, nomor urut tiga, Sutarmidji dinilai pantas untuk memimpin Kalbar karena keberhasilannya dalam membangun Kota Pontianak.

"Dalam beberapa tahun terakhir ini pembangunan Kota Pontianak memang sangat gencar, pertumbuhan pembangunan ini menjadikan Pontianak sebagai kota yang berkembang dan maju," kata Nanda (22) salah seorang mahasiswa asal Kabupaten Landak, di Pontianak, Jumat.

Masyarakat Pontianak maupun masyarakat Kalbar secara umumnya merasakan langsung apa yang telah dilakukan oleh Pemkot Pontianak yang telah membangun berbagai fasilitas yang ada di Pontianak.

"Walau pun saya bukan warga Pontianak, tetap sangat merasakan manfaat yang telah dibangun oleh Pemkot Pontianak di masa kepemimpinan Sutarmidji," ungkap Nanda salah seorang warga Kabupaten Landak itu.

Menurut dia, tiga tahun dia kuliah di Pontianak, sehingga merasakan langsung manfaat pembangunan yang ada. Ia contohkan secara kecil fasilitas yang dibangun oleh Pemkot Pontianak tapi dinikmati oleh masyarakat se-Kalbar adalah taman-taman yang indah.

Ia memberikan apresiasi pada pemerintah setempat yang telah berhasil membangun kotanya sehingga seluruh warga Kalbar juga dapat menikmati apa yang telah dibangun tersebut.

Sebelumnya, cagub Kalbar, nomor urut tiga, Sutarmidji menyatakan, pihaknya akan mewujudkan pembangunan di segala bidang di Provinsi Kalbar, yang merata dan berkeadilan.

"Untuk mewujudkan pembangunan yang merata dan berkeadilan tersebut, maka diperlukan pemimpin yang bisa mengayomi semua etnis, agama, dan golongan," katanya.

Menurut dia, jargon Sutarjmidji-Ria Norsan adalah, Kalbar baru untuk semua, artinya Midji-Norsan hadir untuk semua etnis, golongan dan agama.

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018