Singkawang (Antaranews Kalbar) - Polsek Singkawang Utara membina para remaja masjid dalam kegiatan Pondok Ramadhan se-Kecamatan Singkawang Utara yang dipusatkan di Masjid Nurusshobah Jl Mahad Usman, Kelurahan Setapuk Besar, Kecamatan Singkawang Utara, Kalbar.

Kapolsek Singkawang Utara, IPTU Sunaryo mengatakan, materi yang disampaikan dalam pembinaan ini yaitu tentang Harkamtibmas.

"Perlu diketahui bahwa Pondok Ramadhan se-Kecamatan Singkawang Utara diadakan oleh Dewan Pembina Kepemudaan-Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) di Kecamatan Singkawang Utara," ujarnya di Singkawang, Senin.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini diisi dengan kegiatan ibadah keagamaan yang di pusatkan di Masjid Nurushobah.

"Untuk remaja masjid yang ikut dalam kegiatan ini ada sebanyak 15 masjid dan 2 surau se-Kecamatan Singkawang Utara dengan mengutus remaja masjid dan surau masing-masing 10 orang," tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua BKPRMI Singkawang Utara, Jaka mengatakan, kegiatan Pondok Ramadhan merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan khususnya di Kecamatan Singkawang Utara.

"Kunci organisasi BKPRMI dapat berjalan dengan baik selama ini karena adanya kekompakan dari pengurus BKPRMI Kecamatan Singkawang Utara," katanya.

Kepada remaja masjid, pesannya, bisa berperan aktif selama kegiatan berlangsung. "Para remaja masjid diharapkan dapat mendengarkan pembekalan dari pengisi pelajaran agama Islam yang akan disampaikan oleh Ketua MUI Singkawang, dan dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari," tuturnya.

 

Pewarta: Rudi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018