Putussibau (Antaranews Kalbar) - Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir mengajak seluruh masyarakat untuk mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila dengan bersatu, berbagi dan berprestasi.

"Kita teguhkan komitmen bersama untuk menghayati dan mengamalkan Pancasila," kata Nasir, ketika buka puasa bersama dalam memperingati Hari Lahir Pancasila di Taman Alun Kapuas Putussibau, Kapuas Hulu, Jumat.

Dikatakan Nasir, Hari lahir Pancasila juga sebagai momentum untuk peduli terhadap sesama guna meningkatkan kebersamaan dalam memperkuat persatuan dan kesatuan.

Menurut Nasir, semangat persatuan dan kesatuan hendaknya menjadi kekuatan bagi bangsa Indonesia dalam mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari - hari.

"Pancasila telah dirumuskan dan disepakati bersama, bahkan sebagai pemersatu di atas perbedaan," jelas Nasir.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat Kapuas Hulu untuk menumbuhkembangkan semangat gotong royong dalam memupuk kebersamaan dan rasa kekeluargaan.

"Alhamdulillah hingga saat ini keharmonisan di Kapuas Hulu masih tetap terjaga, tentu itu harus kita pertahankan bersama tanpa memandang perbedaan dengan brrlandaskan kepada Pancasila sebagai ideologi negara," katanya.

Acara buka puasa bersama yang dilaksanakan pemerintah Daerah Kapuas Hulu itu juga bertepatan dengan momentum peringatan ke-123 Hari Jadi Kota Putussibau, Ibu Kota Kapuas Hulu dan peringatan ke-73 Hari Lahir Pancasila..
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018